Pages

[ww] Share [ww] Share

Anda itu Wortel, Telur, Atau Kopi?

Sebuah tantangan atau permasalahan dalam kehidupan tentu membuat semua orang menjadi galau (tidak baku ya? ga papa lah kanggoin aja) :P, PASTI galau, baik itu permasalahan kecil maupun besar,, semua itu adalah hal yang biasa. Walaupun galau itu biasa TAPI .... (ada tapi-nya lohh) semua harus bisa di atasi dan kembali menjadi diri anda sendiri. 
Berikut merupkan cerita mengenai cara untuk menangani permasalahan hidup. 

Dahulu kala,, ( :D hahh, udah keak dongeng aja) disebutlah seorang pangeran yang baru menginjak dewasa, (yaaa kira2 seumuran ama ana 19 tahun,, :D). diceritakan Dia sedang mengalami permasalahan hidup, (gak tau masalahnya apa, yang penting masalah yang bikin dia GALAU)

Pangeran itu mengurung diri di kamarnya berhari-hari, tidak ada satu orangpun di istana itu yang bisa masuk ke kamarnya, termasuk ayahnya (Raja). Namun pada hari ke sepuluh, datanglah koki kerajaan (koki ini adalah orang kepercayaannya sekaligus pengasuhnya waktu dia kecil). Akhirnya pangeran tersebut mau membuka kamarnya, berkat rayuan dari Koki tersebut. Setelah tahu permasalahan, Koki ini langsung mengajak pangeran tersebut ke Dapur, (lah,, kok diajak ke dapur..?? mau masak ya buk, haha,, udah baca aja,, jangan banyak tanya).

Sampai di dapur, Koki itu menyalakan tiga Tungku, dan meletakkan tiga kuali berisikan air . Kemudian dia mengeluarkan 3 Benda dari kantung kain miliknya, yaitu, Wortel, Telur, dan Serbuk Kopi yang sudah di sangrai.
Setelah air pada kuali tersebut mulai panas, dimasukkanlah ketiga benda itu ke masing-masing kuali. Kuali pertama, dimasukkan wortel. Kuali kedua, dimasukkan telur, dan kuali ketiga dimasukkan Biji Kopi.

Setelah menunggu beberapa saat, koki itu tersenyum kepada pangeran tsb, sambil berkata. "Tuanku, coba tuanku perhatikan ketiga benda tadi, satu persatu". Pangeran melihat benda tersbut satu persatu. Dilihatlah kuali pertama yang berisikan wortel, kemudian diangkat. Pangeran melihat, wortel itu menjadi sangat lunak dan lembek. Dilanjutkan kuali kedua, yang berisikan telur, kemudian telur tersebut dibuka. Dilihatnya telur tersebut menjadi keras. Kemudian Pangeran melihat kuali ketiga, dan dia tidak menemukan apapun, yang dia temukan hanya air yang sudah menghitam karena campuran kopi, dan tercium aroma khas yang nikmat, yaitu aroma kopi. 

No comments: